7 hal yang harus anda perhatikan setelah makan

Posted by Admin | | Posted on 04.45


http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THTXPx843hI/AAAAAAAACsI/Snv06hxvchc/s1600/makanan+extreme+%284%29.jpg



1. Jangan minum es setelah makan.

Seabis makan saya minum es teh, padahal setelah makan dianjur kan tidak boleh minum es. Waduh .. pantangan banget deh kalo masalah ini. dalam ilmu kedokteran air es akan membekukan lemak, lalu lemak tersebut akan menghambat di saluran pencernaan dan bisa bikin gemuk loh. Wagh … pantangan berat deh buat meninggalkan minuman es.

2. Jangan merokok setelah makan

Seabis makan saya merokok. Itu wajib bagi saya sebagai perokok. Bagaimana dengan yang lainnya ?? ah uh … Susah juga deh buat ini. Padahal nikmat banget … kata dokter sih merokok bisa merusak jaringan tubuh. apalagi sesudah makan. Hum … no comment deh …

3. Minum Teh tidak boleh loh.

halah … halah … tipsnya koq berat banget sih ! Padahal mengasikan loh … enak di lidah dan lega di tenggorokan.Lage2 menurut dokter sih teh itu memiliki kadar asam yang tinggi, maka kandungan protein di dalam makanan sulit dicerna. Maka banyak yang menyarankan minum air putih bilamana seabis makan.

4. Jangan tidur setelah makan.

Siapa yang tidak merasa ngantuk seabis makan ? Pasti semua orang mengalami kan ? begitu juga dengan saya, seabis makan rasanya pengen molor dan menimpuk bantal, guling dan tempat tidur kesayangan. Anjuran dokter ga boleh lagi. Makanan yang hendak dicerna ga sempurna.

5. Jangan Mandi setelah makan.

Seabis makan terus mandi ? Wagh .. mengasyikan sekali … Sekali lagi dokter berteriak dengan lantang … jangan deh … Katanya mandi akan menaikkan aliran darah ke seluruh badan kecuali di sekitar perut. Maka sistem percenaan akan melemah.

6. Porsi makan yang berlebihan dan menu makanan yang sesuai dengan waktunya.

Nah ini dia … Kadangkala ini bertentangan dengan hati nurani kita bila kita sedang kelaparan banget. Seperti hewan buas, kita langsung menerkam makanan yang terhidang di piring. Waktu itu kalo ga salah porsi makan ku berlebihan banget. yang biasanya nasinya 1 piring ( standart umum ) di dua kali lipatkan … hehehe … “Dalam pikirku yang penting kenyang !” terus lauk nya yang pedas banget. Padahal pada pagi harinya saya belum memasukkan sesendok makanan ke mulut. Pantes … langsung KO deh badan ku ! huh !

7. Perhatikan kebersihan makanan.

Alangkah baiknya memasak sendiri dan jangan jajan diluar. Kan kita tidak tahu cara menyajikan nya apakah higienes atau tidak. Hum .. saya kan sering jajan makanan di warung – warung.

Oke deh … sekian 7 Tips Yang Wajib Di Hindari Seabis Makan diatas … semoga bermanfaat bagi anda dan Selamat mencoba !


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5126833

Comments (0)

Posting Komentar