mobil mewah buatan sendiri seorang pria asal inggris

Posted by Admin | | Posted on 22.25


Kreativitas pria asal Inggris yang ingin sekali memiliki sebuah mobil super (supercar) nampaknya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Karena alih-alih mengumpulkan uang untuk membeli sebuah supercar yang berharga sangat tinggi, Keith Lake memilih untuk membuat sendiri supercar yang kemudian dia beri nama Ultima GTR.

Namun jangan remehkan kemampuan dari mobil buatan Lake ini, sebab kemampuan Ultima GTR ternyata bisa disandingkan untuk melawan supercar lain hasil produksi perusahaan otomotif terkenal.

Berbekan sebuah mesin V8 mungil dari Chevrolet Ultima GTR ini ternyata mampu menghela tenaga hingga 400 bhp serta melaju hingga kecepatan puncak 371,7 km per jam dan mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km per jam hanya dalam 2,6 detik saja.

"Butuh waktu tiga bulan untuk membangunnya. Aku melakukannya dalam satu musim panas," ujar Lake seperti detikOto kutip dari The Telegraph, Rabu (30/6/2010).

Untuk membangun mobil ini, Lake banyak terinspirasi dari mobil-mobil super yang sudah ada dan melakukan kanibalisasi untuk berbagai komponennya. Untuk suspensi depan dan steering dari Ford Cortina serta beberapa part yang dicomot dari Austin Princess dan Lancia Beta.

"Mayoritas pemilik Ultima adalah orang yang tidak pernah membangun mobil dalam kehidupan mereka," ujar Ted Marlow, Direktur Ultima yang membantu Lake membangun mobil impiannya.

Namun yang paling sulit ternyata bukanlah mencari part yang cocok untuk mobil ini, tapi malah mencari warna cat yang pas untuk Ultima GTR. Karena Lake ingin mobilnya ini memiliki warna yang senada dengan Alfa Romeo 8C Competizione Rosso.

"Butuh waktu lama untuk mendapatkan kode cat," ujar Lake, "Tapi membayar 1.500 poundsterling dan mereka Mereka melakukan pekerjaan dengan baik," tandasnya.

"Kamu harus menyiapkan budget 30 ribu poundsterling untuk membangun mobil seperti ini," imbuh Lake.

Tapi apakah dengan selesainya pembangunan Ultima GTR Lake akan kembali membuat mobil super lainnya? "Nyonya Lake tidak begitu suka Ultima. Mobil Ini terlalu banyak menarik perhatian. Sekarang aku sedang membidik Aston Martin. Sebuah DB9," pungkasnya.

Apalagi, karena status mobil ini adalah buatan sendiri, Lake agak kesulitan mendapatkan izin jalan untuk sang Ultima GTR. Karena Pemerintah Inggris maupun Eropa atau bahkan Indonesia sekalipun mengharuskan setiap mobil yang dibuat untuk melakukan uji kelayakan terlebih dahulu.

sumber : http://www.dinomarket.com/newsreview/903117/2010/07/01/Mobil-Super-Buatan-Sendiri/

Comments (0)

Posting Komentar