kodok raksasa mampu loncat hingga 10 meter di sulawesi tenggara

Posted by Admin | | Posted on 17.03



Warga Kelurahan Palarahi, Kecamatan Wakatobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, dihebohkan dengan penemuan sepasang kodok raksasa. Bobot masing-masing kodok mencapai sekira tiga kilogram dan mampu meloncat sejauh 10 meter.

Kodok yang salah satunya berukuran panjang sekira 40 sentimeter (dari mulut sampai kaki belakang) ini kali pertama ditemukan oleh Seman, seorang warga yang kebetulan sedang mencari ikan menggunakan listrik kejut.

Seman, Selasa (23/8/2011), mengaku awalnya sempat mengira kodok yang berwarna kuning kehijauan itu adalah ular besar yang muncul ke permukaan. Namun setelah dicermati ternyata dua ekor katak yang berukuran besar. Dia kemudian membawa sepasang katak tersebut ke rumahnya.

Informasi dari mulut ke mulut membuat warga penasaran. Mereka berdatangan untuk melihat secara langsung katak yang sudah menjadi omongan itu.

Seluruh warga yang menyaksikan mengaku baru kali pertama melihat kodok sebesar itu. Bahkan jari tangan dan kakinya lebih panjang dari jari manusia.

Selain ukuran dan berat badannya yang tak lazim, kodok tersebut juga memiliki kemampuan melompat sangat jauh yakni mencapai 10 meter.

Agar katak tidak lari, Seman membuatkan kandang khusus. Dia juga tidak berniat menjual sepasang hewan tersebut.

Comments (0)

Posting Komentar