Bawang Terbesar Terberat di Dunia

Posted by Admin | | Posted on 11.33

LONDON - Petani ini tengah berbangga hati memanen Bawang Terbesar Seberat 8,150 kg Bawang ini pun dinyatakan sebagai bawang terberat di dunia.


Peter Glazerbook berhasil mencetak rekor baru di dunia dengan memanen Bawang Terbesar Seberat 8kg ini. Pensiunan petugas surevei Inggris berusia 67 tahun ini, memang berniat untuk memecahkan rekor ini selama 25 tahun terakhir.

"Saya tidak tahu berat pastinya, hingga saatnya mereka menghitungnya ditimbangan," ungkap Glazebrook seperti dikutip Daily Mail.

"Perlu waktu sekira 25 tahun dari 30 tahun saya berkarier sebagai seorang petani, demi mendapatkan Bawang Terbesar Seberat 8kg raksasa ini," lanjut Glazebrook.
Sebelumnya, Glazebrook selalu nyaris mendekati keberhasilan mencapai rekor dunia. Dirinya pun selalu menggunakan bibit yang sama setiap tahun untuk meraih rekor yang diakui Guiness World Record.
Ditanya bagaimana kiatnya untuk mendapatkan bawang raksasa ini, Glazebrook mengaku dirinya selalu mengajak bicara tanamannya. Atas keberhasilannya ini, ia pun merasa bangga dan akan membawa bawang itu ke rumahnya dan memeliharanya dengan baik.

"Bawang Terbesar Seberat 8kg ini terlalu berharga untuk dimakan," ucap Glazebrook

Comments (0)

Posting Komentar