Pemakan Terapung Di Hong Kong Yang Bernama Tin Shun But’s Columbarium

Posted by Admin | | Posted on 19.37

Di Hong Kong telah dibangun Sebuah bangunan konsep kuburan mengapung dilaut oleh perancang Tin Shun. Alih-alih melemparkan abu ke laut biru yang luas, Anda bisa menaruh abu-abu tersebut tempat ini yang mengambang di atas laut. Anda bisa Menganggapnya sebagai sebuah kapal pesiar, semacam, tapi untuk wisatawan permanen (Orang yang sudah meninggal).

Tin Shun But’s columbarium


Dengan populasi dunia tumbuh pesat, pada tahun 2030 akan ada kekurangan tanah yang drastis akan terjadi sehingga "tidak ada ruang untuk orang mati". Di kota-kota besar yang ramai tentu saja hal ni akan menjadi masalah. Tin Shun But’s columbarium di Hong Kong merupakan jawaban terhadap pertumbuhan populasi dan permintaan tanah. desain ini menawarkan tipologi baru dimana tempat beristirahat yang ada berada di permukaan laut yang akan terhindar dari proses revitalisasi.

Tin Shun But’s columbarium


Filosofi dari Tin Shun But’s columbarium adalah perjlaan dimana berawal dari darat ke laut yang merupakan representasi dari perubahan tubuh manusia hingga menjadi abu. Tin Shun But’s columbarium merupakan Sebuah tempat kenangan dari abu orang yang meninggal yang tersebar atau dikubur dalam guci. "Tujuannya adalah untuk menciptakan sebuah pengalaman" bergerak dari abu-abu orang meninggal tersebut" yang merupakan sebuah sintesis antara cakrawala dan laut biru yang merayakan kehidupan yang terkubur di ruang ini atau tersebar di laut," jelas desainer.
Tin Shun But’s columbarium


Comments (0)

Posting Komentar