Tak hanya Garmin Asus,Dell juga Luncurkan Ponsel Android

Posted by Admin | | Posted on 11.45


Perusahaan Pc mulai melirik ponsel android Tak hanya Garmin Asus, Dell pun tertarik untuk meluncurkan ponsel berbasis sistem operasi Android. Dell Streak, atau dikenal juga dengan Dell Mini 5 akan hadir dengan desain ponsel tablet dengan ukuran layar lebih besar, yakni lima inci."Dell Streak akan hadir dengan kombinasi smartphone tradisional dan tablet berlayar besar," ujar Ron Garriques, presiden Dell Communication Solution Group, yang dikutip dari laman Cellular News. "Ukurannya yang unik diharapkan mampu menawarkan pengalaman baru bagi pelanggan."
Selain layar yang besar dengan resolusi 480x800 piksel, ponsel pintar tablet ini hadir dengan dimensi 15,2 x 7,9 x 1 cm dengan bobot agak berat, yakni 220 gram. Namun, layar TFT capacitive besar yang dilengkapi fungsi multi touch dan sensor accelerometer pada UI (user interface)-nya membuatnya tampak elegan.


Dell Streak juga menyematkan kamera 5 MP (2592 x 1944 piksel) yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan dual flash LED untuk memancarkan cahaya yang lebih terang. Selain itu, produk ini telah dibenamkan OS Android v1.6 (Cupcake) yang bisa di-upgrade menjadi v2.2 (Froyo) dan prosesor Quacomm Snapdragon QSD8250 1GHz.


Kemampuan konektivitasnya pun bisa diandalkan. Selain GPRS (32-48 kbps) dan EDGE, Dell Streak juga mendukung akses data HSDPA 7,2 Mbps / HSUPA 5,76 Mbps, plus Wi-Fi 802.11 b/g, Bluetooth 2.1, dan mini USB 2.0


Sayang, kabarnya perangkat yang ditenagai baterai Li-Ion 1530 mAh ini hanya akan beredar secara eksklusif di Inggris melalui jaringan O2 Juni mendatang. Belum ada keterangan resmi lebih lanjut dari pihak Dell maupun O2 terkait harga dan ketersediaannya di luar Inggris.

Comments (0)

Posting Komentar