Tiga Bank Berebut Arema

Posted by Admin | | Posted on 11.06


Dampak gelar juara yang diperoleh Arema Indonesia membuat tiga bank milik pemerintah, memperebutkan klub berjuluk Singo Edan itu. Terlebih Arema akan berlaga di Liga Champion Asia (LCA) karena menjadi jawara Indonesia Super League. Dua bank yang sudah bertarung yakni BRI dan BTN, satu bank lagi diperkirakan adalah Mandiri atau BNI.Namun bila menilik sejumlah ucapan selamat yang terpampang untuk Arema, bisa diperkirakan Bank Mandiri yang ikut dalam bursa. Ketiga bank itu rupanya ingin menjadi sponsor Arema pada musim kompetisi depan.
Direktur Bisnis Arema Indonesia Siti Nurzanah mengatakan hal itu tak lain juga dilandasi gelar juara dan LCA yang akan dilakoni Arema. ‘’Sudah pendekatan, kita proses negosiasi semua,’’ tegas Siti, sapaan akrabnya.
Selain itu, Arema juga membuka diri untuk perusahaan multinasional yang kini juga melakukan pendekatan. Pasalnya, tambah dia, kerjasama dengan Arema tak melulu bersifat fresh money. Akan ada gebrakan baru melalui barter layanan antara Arema dan sejumlah perusahaan.
’’Ada dua perusahaan penerbangan yang juga melobi Arema, tentu saja barter Arema akan terbang gratis saat tur,’’ imbuh Siti Nurzanah.
Dia menegaskan, selain jenis kerjasama seperti telah dibeberkan Arema pada terbitan Selasa (16/6) lalu. Rupanya menurut Siti, pihaknya juga masih membuka ruang sponsor untuk bagian muka jersey Arema.
Selain bagian dada, menurut Siti, pihaknya membuka dua bagian kecil untuk sponsor di bagian perut. ’’Dibawah dada, ada bagian sponsor yang kecil, bernilai Rp 3 miliar, itu dua bagian,’’ katanya.
Dana besar untuk musim kompetisi depan menurut Nurzanah akan dibutuhkan karena Arema berlaga di Asia. Sehingga hal itu juga menjadi magnet bagi sejumlah perusahaan asing untuk bergabung.
’’Insya Allah pasti dapat, semua masih nego, kita tetap minta dukungan dari Aremania,’’ akunya.
Sementara itu, agen pelatih Arema Indonesia Robert ’Meneer’ Alberts, Onana Jules Dennis meminta komitmen Arema. Menurut Onana, komitmen itu juga diminta Robert terkait kepastian Arema soal LCA.
Mengingat Robert pasti akan bertahan di Arema jika komitmen tersebut sudah dibeberkan. ’’Maksud komitmen itu sejauh mana pandangan Arema mengenai LCA,’’ tegasnya.
Kenapa demikian, kata Onana, Robert memiliki visi untuk mengembangkan Arema dalam empat sampai lima tahun ke depan. Hal itu dia lakukan karena mendapat begitu banyak dukungan saat melatih Arema Indonesia. Sehingga Robert merasa perlu memikirkan masa depan klub yang paling dibanggakannya itu. ’’Robert ingin Arema makin bagus, dia punya visi membangun Arema ke depan,’’ ujarnya.
Selain itu, sebagai agen Robert, Onana memastikan bahwa pelatih itu juga sudah merasa nyaman di Arema. Mengenai informasi bahwa Robert akan digaet PSM dengan nilai Rp 800 juta plus rumah dan mobil, Onana sudah mengetahui.
Yang jelas, selama ini tawaran itu masih kalah bagus dengan yang didapatkan Robert di Arema. ‘’Di Arema Robert lebih nyaman, tawaran itu masih kalah dengan fasilitas yang diberikan Arema,’’ katanya lagi.
Lantas apa yang harus dilakukan oleh Arema untuk menghadapi LCA, sebagai orang yang berkecimpung di sepakbola, Onana ikut memberi saran. Menurut dia, lima pemain asing yang dimiliki Arema saat ini sudah mencukupi. Dua Singapura sudah tak diragukan lagi pengalaman internasionalnya, termasuk Pierre Njanka dan Esteban.
’’Roman memang masih hijau, tapi saya lihat dia terus berkembang, dengan lima pemain asing itu Arema sudah bagus. Namun itu harus didukung dengan pemain lokal lainnya,’’ pungkasnya. (ary/avi)

Comments (0)

Posting Komentar