Pemilik 535i Grad Turismo Pasti Orang Kaya

Posted by Admin | | Posted on 09.30

berita2.com (Jakarta): Bila ada mobil melintas kencang di jalan tol Jagorawi atau Cipularang dan di bagian belakangnya tertulis GT 535i, tidak usah diuber karena mobil itu terlalu kencang sebagai kendaraan petualang. Dan di dalamnya pasti orang kaya.


Bagaimana tidak? Gran Turismo menurut BMW gabungan antara ujud kupe, interior mewah dari Seri-7, dan nilai fungsional seperti SUV X5 atau BMW5 Seri Touring. Harganya Rp 1,5 miliar. Oh em ji (Oh My God)

Diam-diam BMW Indonesia meluncurkan produk 535i Gran Turismo untuk kalangan terbatas. Bahkan, media pun tidak diundang dan hanya dikirimi rilis. Seperti yang mereka jelaskan, mobil ini akan ditampilkan ke publik pada 23 Juli mendatang saat pergelaran Indonesia International Motor Show 2010.

Kendati demikian, BMW telah mengumumkan harga jual mobil ini, yaitu Rp 1,398 miliar off–the road untuk Jakarta dan sekitarnya. Nah, kalau ditambahkan pajak, harga mobil ini tidak kurang dari Rp 1,5 miliar.

Mobil ini telah diperkenalkan secara terbatas menjelang akhir minggu lalu. Pada kesempatan itu diumumkan pula pengangkatan Dian M Muljadi, penerbit majalah Elle, sebagai duta BMW Gran Turismo di Indonesia.

Kendati ada beberapa pilihan, BMW menawarkan 535i Gran Turismo dengan mesin bensin 3,0 liter, enam silinder, twin-turbo, injeksi, dan valvetronic. Dengan teknologi tersebut, mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 306 PS @5.800 rpm.

Karakteristik yang sangat menarik dari mesin ini adalah torsi yang secara maksimum mencapai 400 Nm @1.200-5.000 rpm (flat torque). Karakteristik tersebut membuat mobil enak diajak jalan santai, termasuk saat terjebak macet atau ataupun dikebut karena hal itu bisa diperoleh mulai dari putaran rendah sampai tinggi.

Dengan transmisi otomatik 8 percepatan, BMW mengklaim bahwa mobil ini bisa sprint 0-100 km/jam dalam 6,3 detik. Sementara itu, konsumsi bahan bakar rata-rata 11 km/liter. Mereka juga menambahkan, emisinya sudah mencapai standar EU5. Untuk bensin, BMW meminta bahwa nilai Roktan paling rendah 91.

BMW akan memasarkan Gran Turismo dengan dua versi interior. Pertama, Executive untuk empat tempat duduk. Kedua, SE lima penumpang (termasuk pengemudi). Namun, untuk Indonesia, yang akan dipasarkan adalah versi lima penumpang.

Fitur inovatif terlihat pada pintu belakang dengan dua bukaan sesuai dengan ukuran obyek yang dimasukkan ke bagasi. Jadi, kalau ada barang yang bisa dimasukkan tanpa perlu buka seluruh pintu belakang, maka cukup buka kaca pintu.

Comments (0)

Posting Komentar