Persema Dekati Arif Suyono

Posted by Admin | | Posted on 10.13


Arif Suyono salah satu incaran Timo Scheunemann yang tinggal menandatangani kontrak sebagai pelatih Persema. Gelandang Timnas Indonesia yang sekarang membela Sriwijaya FC itu masuk proyeksi skuad Persema yang disiapkan menjalani Super League 2010-2011.

Upaya mendatangkan Arif ke Persema sudah dilakukan tim empat yang dibentuk Ketua Umum Persema Peni Suparto. Salah satu anggota tim empat, Asmuri, sudah melakukan negosiasi awal dengan pemain asal Kota Batu tersebut. "Saya sudah bertemu dengan Arif di rumahnya (di Batu)," kata Asmuri.

Dalam pembicaraan empat mata itu, Asmuri mengemukakan keinginan manajemen untuk mengajak Arif bergabung ke Persema. Apa tanggapan Arif? Asmuri menjawab bahwa sinyal positif ditunjukkan mantan pemain Arema tersebut. "Arif minta waktu untuk menjawabnya," ungkap mantan anggota DPRD Kota Malang tersebut.

Arif belum memberikan persetujuan karena saat ini masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC. Dia juga harus membela tim asal Palembang tersebut di babak delapan besar Piala Indonesia. Jadi, kepastian Arif mau bergabung dengan Persema atau tidak menunggu sampai perhelatan Piala Indonesia selesai. Rencananya, delapan besar Piala Indonesia bergulir pertengahan Juli, sehabis Piala Dunia.

Selain Arif, tim empat akan bergerak menegosiasi pemain lain yang dibidik. Selain Asmuri, anggota tim empat adalah Wahyu Santoso, Edi Sukarto, dan Hadi Santoso. Tim ini dibentuk dalam evaluasi Persema musim 2009-2010 pada 11 Juni lalu. "Kami memang harus bergerak cepat untuk berburu pemain. Kalau tidak, bisa didahului klub lain," ujar Asmuri.

Khusus Arif, sebenarnya dia bukan sosok asing di Persema. Sebelum membela Sriwijaya dan Arema, Arif bermain di Persema. Karir juniornya juga banyak dihabiskan di Persema. Kalau dia tampil lagi bersama Persema nanti, bisa dikatakan momen tersebut sebagai "kembalinya si anak hilang".

Selain Arif, Timo membidik gelandang Persidafon Dafonsoro Elie Aiboy, penyerang PSPS Pekanbaru Dzumafo Herman, pemain naturalisasi Indonesia-Jerman Kim Kurniawan yang sekarang membela SV Heidelsheim, kontestan kompetisi divisi IV Bundesliga Jerman. Selain itu, ada dua pemain asal Papua yang dincar Timo.

Di luar nama-nama tersebut, Persema berniat mempertahankan sebelas pemain musim 2009-2010. Mereka adalah Sukasto Effendy, Seme Pierre Patrick, Suroso, Bima Sakti, Kasan Soleh, Sutaji, Robbie Gaspar, Siswanto, M. Kamri, dan Jaya Teguh Angga. (yon/yn/jawapos)

Comments (0)

Posting Komentar