[HOT] 5 Operator Bus di Pulau Jawa dengan Pelayanan Terbaik [HOT]

Posted by Admin | | Posted on 22.05

Inilah 5 Operator Bus yang ada di Pulau Jawa yang memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya :

1. PO. SAFARI DHARMA RAYA
PT. Safari Dharma Sakti (dengan nama dagang PO. SAFARI DHARMA RAYA) mulai berdiri tahun 1969 dikota Temanggung, Jawa Tengah dengan nama PO. OBL yang mana merupakan singkatan initial nama dari pemiliknya Oei Bie Lay (Darmoyuwono).

Mulai tahun 1997 ada penambahan rute baru yaitu jurusan Jakarta - Mataram PP dan Temanggung - Yogyakarta - Mataram PP dan pada tahun 2001 mulai menambah rute baru dengan melayani jurusan Solo – Semarang – Jakarta PP. di tahun ini juga mulai memasuki Pulau Sumbawa dengan membuka rute Jakarta - Bima PP. Sedangkan untuk jurusan Temanggung - Yogyakarta - Bima ijin trayek sudah diperoleh dan saat ini armada sedang dalam proses karoseri, diharapkan sebelum akhir tahun 2003 rute tersebut sudah dapat dilayani.

ni pictnya gan
Spoiler for OBL:


2. PO. Rosalia Indah
Berbekal pengalaman di bidang transportasi serta jiwa kepemimpinan yang teruji dan penuh motivasi untuk sukses, pasangan suami istri, Yustinus Soeroso dengan Yustina Rahyuni Soeroso merintis dari nol perusahaan perseorangan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat dengan nama PO. ROSALIA INDAH.

Pada Mei 1987 BPU. ROSALIA INDAH mengembangkan sayap usahanya dengan menggunakan sarana angkutan bis dalam mengoperasionalkan unit usahanya. Jasa layanan angkutan darat bis AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi) ini hanya beroperasi beberapa waktu saja karena iklim kompetisi usaha di bidang jasa angkutan di Jawa Tengah saat itu memang sedang sangat ketat.

Adapun alamat kantor pusat PO. Rosalia Indah: Jalan Raya Solo - Sragen KM. 7,5 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketatnya kondisi persaingan bisnis transportasi darat di era 1990-an bukan menjadi kendala bagi BPU. ROSALIA INDAH bahkan pada masa itu dijadikan titik tolak dari yang semula berorientasi pada pelayanan transportasi AKDP menjadi AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) yang lebih memiliki daya jangkau luas, lebih handal dan lebih mantap hingga saat ini, dengan sumber daya manusia lebih dari 1000 personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen Rosalia Indah tersebar di Jawa - Sumatera. Bahkan BPU. ROSALIA INDAH juga telah siap melayani pangsa pasar pariwisata dengan armada travel L-300 ataupun carter bis pariwisata.

nih pictnya gan
Spoiler for Rosalia Indah:



3. PO. EKA SARI LORENA
PT. EKA SARI LORENA TRANSPORT dan PT. RYANTA MITRA KARINA yang lebih dikenal dengan sebutan LORENA-KARINA ini merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa Angkutan Darat Antar Kota Antar Propinsi ( AKAP ) dengan fasilitas & pelayanan prima. LORENA-KARINA senantiasa berusaha melayani pelanggan secara khusus dan pribadi, serta konsisten dalam menjaga inti dan integritas pelayanannya agar selalu menjadi pelopor di bidang bisnis jasa transportasi.

Hasil kerja keras dan komitmen LORENA-KARINA untuk selalu meningkatkan kepuasan para pelanggan telah menghasilkan penghargaan dan sertifikat pengakuan dari berbagai lembaga, baik dari dalam maupun luar negeri. Dengan motto 3S yaitu : SABAR, SOPAN dan SENYUM, LORENA-KARINA mencoba membangun dan menjaga citra pelayanan sebaik mungkin dan berupaya untuk meyakinkan masyarakat bahwasanya LORENA-KARINA adalah perusahaan jasa transpotasi darat yang dapat diandalkan dan selalu selangkah lebih maju. Hal ini terbukti dengan diraihnya sertifikat ISO 9001:2000 di tahun 2003, yang menjadikan LORENA-KARINA merupakan perusahaan tranportasi darat pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat ISO 9001 :2000.

Di dalam mewujudkan komitmen LORENA-KARINA, maka secara berkala dan berkesinambungan diadakan penilaian pelayanan dan kinerja demi meningkatkan kualitas mutu pelayanan. Berupaya untuk memberikan yang terbaik adalah merupakan cita-cita utama LORENA-KARINA.

nih pict-nya yg Lorena gan....
Spoiler for Lorena:

nah ini yang karina gan....
Spoiler for Karina:



4. PO. PAHALA KENCANA
PT Pahala Kencana didirikan di Kudus sebuah kota kecil di Jawa Tengah pada tahun 1976. Bergerak di bidang usaha Bus Antar Kota Antar Propinsi dengan melayani rute Kudus-Jakarta PP dan Solo-Jakarta PP. Hari ini i-dus.com bertemakan tentang"[HOT] 5 Operator Bus di Pulau Jawa dengan Pelayanan Terbaik [HOT].Situasi pergerakan bisnis yang dinamis memacu Pahala Kencana untuk terus mengembang wilayah operasi pemasarannya hingga menjangkau beberapa kota besar dan kecil di P. Sumatra, Jawa, Madura, Bali, dan Lombok.

Pada tahun 1993, PT Pahala Kencana mengembangkan usaha Jasa Titipan Pahala Kencana yang pada awal usahanya pengiriman barang Jasa Titipan Pahala Kencana hanya melayani tujuan-tujuan sesuai rute operasi bus, mengandalkan sisa ruang bagasi penumpang, dan mengoperasikan sedikit kendaraan kecil sebagai moda antar kiriman barang. Saat ini Jasa Titipan Pahala Kencana yang telah berubah nama menjadi Pahala Express melayani pengiriman ke lebih dari 200 kota besar dan kecil di seluruh Indonesia dan lebih dari 200 negara tujuan dengan mengandalkan lebih dari 100 unit armada pengiriman barang.

Pada tahun yang sama PT Pahala Kencana mendirikan Biro Perjalanan Wisata PT BPW Pahala Kencana yang kemudian lebih dikenal dengan nama PT Pahala Tours & Travel. Melayani penyelenggaraan wisata, domestik & international ticketing, dan MICE.

Pada tahun 1997, PT Pahala Kencana memasuki bidang usaha transportasi dalam kota dengan mengoperasikan sejumlah armada Bus Kota yang melayani beberapa rute padat di wilayah Jakarta.

Pada tahun 1998 PT Pahala Kencana mengembangkan bidang usaha transportasi ke pelayanan Bus Antar Kota Dalam Propinsi yang melayani rute jarak dekat antar kota dalam propinsi.

Pada tahun 2000 PT Pahala Kencana mulai merambah bidang usaha transportasi Angkutan Pariwisata yang meliputi penyedian bus pariwisata dan kendaraan sewa.

Pada tahun 2004 kebijakan Gubernur Jakarta tentang penataan ulang sistem transportasi dalam kota Jakarta berdampak pada keikutsertaan Pahala Kencana dalam program Busway.

Pada tahun 2005 dampak tarif murah pada bisnis penerbangan Indonesia menjadikan tantangan baru. PT Pahala Kencana mengembangkan usaha penjualan tiket pesawat udara yang berkonsentrasi pada penjualan tiket penerbangan dengan tarif murah dengan mendirikan PT Nata Tours.

nih pict-nya gan....
Spoiler for Pahala:



5. PO. NUSANTARA
PO Nusantara didirikan oleh Bapak Yonatan Budianto di kudus pada tahun 1968, yang diawali dengan pengoperasian 2 bus merk GAZ buatan Uni Soviet tahun 1965, yang merupakan bus ex TNI-AL.

PO.NUSANTARA berkonsentrasi untuk menangani jalur pendek di Jawa Tengah, Semarang – Kudus – Lasem, hingga pada era tahun 1990 – an, perusahaan mulai mengembangkan operasinya untuk memulai melayani konsumen pada jalur jalur yang lebih jauh dengan memberikan pelayanan yang terbaik.
Seiring perkembangan mobilitas penduduk dan juga perkembangan perusahaan, PO.NUSANTARA kini melayani kota – kota besar di Pulau Jawa, seperti Semarang, Jogjakarta, Purwokerto, Tegal, Cirebon, Bandung, Jakarta, Bogor, Surabaya, Malang dan kota kota lainnya di Pulau Jawa.
Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen, PO. NUSANTARA memperkuat jajaran armadanya dengan mendatangkan unit-unit chassis yang diimport langsung dari Eropa, seperti VOLVO dan SCANIA. Sedangkan sebagian besar karoserinya menggunakan karoseri AdiPutro yang sudah terkenal dalam kualitasnya.

PO.NUSANTARA adalah salah satu perusahaan transportasi di Indonesia yang sudah banyak mengoperasikan bus dengan merk SCANIA, sehingga mendapatkan pengakuan khusus dari perusahaan tersebut di Swedia.
Disamping SCANIA kami juga menggunakan merk Mercedes Benz, Hino, dan Volvo untuk melayani pelanggan kami. PO.NUSANTARA juga menerapkan tekhnologi yang canggih untuk menunjang kenyamanan dan keamanan para pelanggannya, seperti pemanfaatan tekhnologi Radio Komunikasi Dua Arah (Two Way Radio Transmission) dan Global Positioning System (GPS) untuk memberikan informasi yang akurat tentang posisi armada yang sedang beroperasi. Kami juga menggunakan ban tubless merk Bridgestone dan Michelin yang mana membuat rasa aman dan nyaman dalam perjalanan.
Sebagai kepedulian kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan rasa aman bagi para pelanggan kami, kami juga mengasuransikan para pelanggan yang menggunakan jasa kami dan juga armada–armada kami kepada perusahaan penyedia jasa layanan asuransi baik nasional maupun internasional.

nih pict-nya gan....
Spoiler for Nusantara:



:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4396105

Comments (2)

Terbaik 2015:
Kategori perusahaan angkutan umum orang AKAP dengan pelayanan terbaik untuk kelas ekonomi PT Sinar Jaya Megah Langgeng, untuk pelayanan non-ekonomi untuk perusahaan-kecil PT Medal Emas Transportation, perusahaan-sedang PT Jaya Harapan Prima, perusahaan-besar Pahala Kencana.

Untuk perusahaan angkutan pariwisata dengan pelayanan terbaik untuk perusahaan-kecil adalah PT Gunung Artha, perusahaan-sedang PT BPW Pahala Kencana, dan-perusahaan besar PT Big Bird Pusaka.

Terbaik 2014:
Penghargaan untuk perusahaan-kecil diberikan kepada PO. Litha and Co di Kota Makassar; perusahaan-sedang kepada PO. Bima Suci di Jakarta; dan perusahaan-besar diberikan kepada PO. Sinar Jaya Megahlanggeng di Jakarta.

Sedangkan untuk kategori perusahaan angkutan AKAP Pelayanan Non-Ekonomi Terbaik untuk klasifikasi perusahaan-kecil diraih oleh CV. Bintang Sempati di Kota Banda Aceh dan PO. Samarinda Lestari di Kota Balikpapan.
Kategori perusahaan-sedang oleh PT. Hiba Utama Laju Prima di Jakarta, dan PO. San Putra Sejahtera di Kota Bengkulu. Sedangkan perusahaan-besar dimenangkan oleh PO. Eka di Kabupaten Mojokerto dan PT. Rosalia Indah di Kota Surakarta.

Sementara itu, untuk kategori Perusahaan Angkutan Pariwisata Terbaik, untuk klasifikasi perusahaan-kecil dimenangkan oleh CV. Pratama Putra di Kota Sidoarjo, kategori perusahaan-sedang dimenangkan oleh PO. Ramayana di Kota Magelang, dan perusahaan besar-dimenangkan oleh PT. Big Bird di Jakarta.


Sumber:
http://www.antaranews.com/berita/536669/presiden-serahkan-penghargaan-pelaku-transportasi-terbaik-2015
http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/536775-ini-bus-antarprovinsi-dan-pariwisata-terbaik
http://dillaonlineshop.blogspot.co.id/2015/11/cream-hn.html

Dilla belum tahu pelayanan safari dharma rayya makanya bisa bikang sinar jaya terbaik, coba kali kali naik safari d r

Posting Komentar