Adjie Belum Terima SK

Posted by Admin | | Posted on 16.52


Sekali lagi, ini bukti tentang buruknya kinerja PSSI. Meskipun menunjuk Adjie Massaid sebagai manajer timnas U-23 beberapa bulan lalu, hingga kini politikus Partai Demokrat (PD) itu belum mendapatkan surat keputusan (SK) pengangkatannya.

Alhasil, jabatan pria yang bernama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid tersebut hanya sah di media. Itu disebabkan selama ini PSSI selalu berkoar-koar ke media bahwa Adji resmi didapuk sebagai manajer timnas U-23.

"Saya tidak tahu kenapa PSSI belum memberikan SK kepada saya. Padahal, saya diminta menjadi manajer timnas sejak ulang tahun PSSI beberapa waktu lalu," ucap Adjie kemarin (15/6).

Ucapan Adjie berseberangan dengan Sekjen PSSI Nugraha Besoes. Dia mengatakan, PSSI sudah memberikan SK kepada suami Angelina Sondakh tersebut.

"Tapi, dia memang belum menyusun jajaran manajemennya. Itu saja yang kurang," ucap Nugraha.

Namun, pernyataan Nugraha tersebut disanggah Adjie. Menurut dia, hingga saat ini dirinya belum pernah menerima atau membaca SK soal pengangkatannya sebagai manajer. "Karena belum dapat SK, ya jabatan saya belum sah," tegas Adjie.

Meski belum mendapat SK, Adjie mengatakan tak akan mengejar PSSI untuk menerbitkan haknya tersebut. Pasalnya, sejak awal dia tidak pernah mengajukan diri untuk menjabat sebagai manajer.

"Saya kan ditunjuk, tidak minta. Jadi, saya nggak akan minta-minta PSSI untuk memberikan SK tersebut," tegas Adjie.

Apalagi, dia merasa memiliki banyak perkerjaan demi Indonesia yang lebih menyita waktu dan pikirannya daripada sekadar SK manajer timnas U-23. Apalagi, saat ini dia menjabat sebagai anggota DPR.

"Saya hanya akan menunggu. Yang jelas, saya tetap pada komitmen awal untuk tidak dibayar dan akan berusaha memajukan sepak bola Indonesia," ujar Adjie.

Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif menyatakan tidak tahu tentang kebijakan PSSI yang tak kunjung menerbitkan SK bagi Adjie. BTN pun enggan mencampuri masalah tersebut. "Itu kan hak PSSI. Namun, Adjie memang belum mendapatkan SK," tutur Iman. (ru/c8/diq)

Comments (0)

Posting Komentar